Ngadu Headphone gaming dbE GM100 vs Fantech HG-4 indonesia

Hai semua...Kali ini saya akan meng adu 2 headphone gaming 150rb an yang saya punya πŸ˜‰
Oh iya sebelumnya perlu diingat penilai an dari saya ini subjektif apa lagi dibagian suara jadi percaya sama kuping sendiri ya πŸ˜‚πŸ‘Œ.

dah ya..lanjut..

1. Desain 
dbE GM 100 memiliki desain yang simple dengan logo "d" yang menyala ala headphone gaming pada umumnya. Pada bagian bando nya mungkin menggunakan kulit sintetis tebal yang menambah kesan elegan pada headphone ini. Dibagian atasnya pun menggunakan bahan metal yang di cat warna hitam doff yang kemungkinan jika tergores/lecet akan langsung kelihatan warna aslinya.
pada bagian konektornya dbE GM 100 memiliki jack konektor yang kelihatannya kokoh tidak seperti konektor headphone sekelasnya.tapi sangat disayangkan konektornya belum gold plated.
Dan sedangkan desain pada Fantech HG-4 memikiki desain yang unik, sekakan menunjukan efek kulit pada bodi plastiknya sehinga ada kesan kekar pada headphone tersebut. Fantech HG-4 pun memiliki led RGB di tulisan "Fantech" nya sehingga kesan headpone gaming nya terasa. Sangat disayangkan pada bagian bando nya menggunakan kulit sintetis yang tipis yang rawan ngelotok kalau sering dipakai. dan bagian atasnya juga terbuat dari metal yang di bungkus kedalam selang kecil warna merah yang menambah kesan kokoh dan tidak mudah lecet.
konektor milik fantech HG-4 ini sudah gold plated tapi cuma di bagian mic dan headpone saja sedangkan pada usb nya belum. sangat disayangkan pada bagian konektornya Fantech HG-4 masih memakai model seperti ini, karna jujur dulu punya headphone yang make konektor macem gini kalo sering ke tekuk2 bagian ujungnya sering bikin headphone mati sebelah suaranya.

2. Suara

Dalam pengetesan suara. Saya menggunakan FiiO M3  untuk mendengarkan musik, dan langsung colok ke laptop untuk tes game CS Go.

Tes Musik 

A. dbE GM100 
Dalam pengetesan musik bass nya dbE GM100 over banget sehinga membuat sektor lain seperi mid & vokal agak mendem.jujur agak kurang enak kalo equalizernya belum di seting / masih setingan flat
saya pun mencoba mengubah setingan equalizer pada FiiO M3 saya seperti diatas. walaupun saya sudah merubah setingan eq nya basnya masih aja gede. tapi udah agak mendingan suara vokal dan mid gak terlalu ketutup bass tidak seperti pas di seting eq flat. 


B. Fantech HG-4
 Dalam pengetesan musik Fantech HG-4 suaranya agak gimana gitu hampir mendem di seemua sektornya kecuali bas. lagi lagi disini bass nya gede lagi. tapi gak se parah dbE GM100. Jadi saya pun merubah setingan eq sebagai berikut.

 Dari setingan diatas lumayan merubah suaranya dari yang agak mendem jadi gak terlalu mendem dalam mid dan vocalnya. tapi jujur masih kurang enak walaupun setingan eq dah di seting trible di geedein, trible nya masih kurang.

Tes Game

A. dbE GM100
Buset pas dipake game suaranya itu loh...enak sih suara step jelas suara "Cring" pisau jelas banget. tembakan juga jelas. tapi ya gitu dah suara voice agak kurang enak karna basnya duh... apa lagi pas ada ledakan bom. geter dah tuh headphone :''v 

B. Fantech HG-4
Nah kalo Fantech suara step agak mendem tapi masih jelas & suara senjata kurang real karna mungkin trible nya kurang kali ya.  tapi agak enak. karna bass nya gak terlalu besar. Jadi gak bikin kuping cape denger bass nya.

Tes Mic
Berikut hasil tes mic dari kedua headpone tersebut




Kesimpulan
Kedua headpone tersebut memiliki suara yang diperuntukan buat game .sedangkan untuk musik sebaiknya cari brand audio aja dah. jujur keeduanya kurang sreg kalo dipake musik. kecuali ente bass head akut yang suka jedag jedug sampe tumpeh tumpeh.
Sekian. ini pendapat saya, setiap orang memiliki perbedaan pendapat jadi mohon maaf jika ada salah kata/apa lah gitu yg mengganggu ente semua.


 

Komentar

  1. menurut saya yg DBE gm100 sesuai lah dengan harganya, memang bass-nya musti diakui over cuma yah karena peruntukannya untuk nge game masih bisa dipahami dan diterima, apalagi melihat harganya yg sangat ekonomis dibandingkan dengan brand2 dan tipe2 yang lain...

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Album TeishotokuP Insert Song Joshikousei no Mudazukai